Pastikan Perayaan Imlek 2023 Berjalan Kondusif, Samapta Polda Gorontalo Lakukan Pengamanan di Vihara dan Klenteng

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tahun Baru Imlek merupakan perayaan yang sangat penting bagi seluruh warga keturunan Tionghoa di seluruh dunia. Sebab pada perayaan Tahun Baru Imlek, setiap warga Tionghoa melakukan ritual persembahyangan dan doa bersama, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas apa yang telah dicapai kepada para Dewa dan Leluhur menurut kepercayaan orang Tionghoa.

Berkaitan dengan hal tersebut, guna menjamin kelancaran dan keamanan dalam perayaan tersebut, Samapta Polda Gorontalo lakukan pengamanan pada Vihara dan Klenteng di Kota Gorontalo, Rabu (25/01).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Teguh Hardiyoh Wibisino, SIK menyebutkan, di dalam kegiatan perayaan Tahun Imlek 2023, personel Samapta menurunkan 13 personel untuk melakukan pengamanan, agar perayaan ibadah tahun baru Imlek berjalan aman dan lancar.

”Dalam pengamanan Tahun Baru Imlek ini Samapta Polda Gorontalo disiagakan di lokasi Vihara dan Klenteng, disamping itu ada yang mobile dan melaksanakan patroli pengaturan lalu lintas, untuk memastikan perayaan Tahun Baru Imlek berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menambahkan, untuk lancar dan amannya perayaan ibadah tahun baru Imlek, Polda Gorontalo dan Polres jajaran menyiagakan sejumlah personel gabungan untuk mengamankan kegiatan saat malam, pagi hingga pasca Imlek Tahun 2023 di Provinsi Gorontalo. Baik pengamanan di sekitar Klenteng maupun patroli jalan raya dilakukan guna menjaga kondusifitas wilayah.

“Polri khususnya Polda Gorontalo dan Polres jajaran berusaha untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. Kami juga menjamin perayaan Imlek di wilayah hukum Polda Gorontalo aman dan kondusif,” Imbuh Wahyu.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x