Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli di Jam-Jam Rawan Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas terutama pada malam hari di wilayah Kota Gorontalo dan juga Kabupaten Bone Bolango, Jum’at (20/01).

Kegiatan patroli tersebut untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) maupun kejahatan jalanan, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan patroli anggota Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin Ipda Jirzy Chaerul Fuady S.Tr.K secara mobiling menyambangi tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta pantauan di jalan-jalan yang sepi dan pemukiman penduduk.

Dikatakan Ipda Jirzy, dengan kehadiran petugas patroli diharapkan dapat mencegah niat para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Jirzy.

Lebih lanjut Ipda Jirzy menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah hukum Polda Gorontalo.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran, Perbankan,minimarket dan wilayah rawan kejahatan lainnya seperti jalan jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekedar lewat, acapkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

“Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para remaja yang nongkrong hingga larut malam,” bebernya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x