AWAL TAHUN 2023, SEBANYAK 319 PERSONIL POLDA GORONTALO NAIK PANGKAT

Diawal tahun 2023, Sebanyak 319 Personil Polda Gorontalo dinyatakan naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Prosesi sakral tersebut dilaksanakan di Mako Polda Gorontalo, Sabtu (31/01/2022).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH.SIK,M.Si dalam hal ini bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pula para pejabat utama Polda serta Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kapolda Helmy mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan semangat kepada anggota dalam pelaksanaan tugas.
Ia juga menambahkan jika, promosi kenaikan pangkat ini bukanlah suatu hak yang wajib diterima atau harus diterima. Akan tetapi, merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada anggota polri yang telah memperoleh penilaian baik selama menjalankan tugas dan kewajibannya melalui proses yang dilakukan secara selektif.

Dari 319 personil yang naik pangkat lanjut Helmy, terdiri dari AKBP ke Kombes sebanyak satu orang, Kompol ke AKBP sepuluh orang, dari AKP ke Kompol 12 orang, selanjutnya untuk Pama berjumlah 110 orang dan bintara 238 orang serta tamtama 11 orang.

“Jumlah tersebut adalah akumulasi Personil Polda Gorontalo dan Polres jajaran”.

Helmy juga mengungkapkan, jika dirinya sengaja mengundang keluarga baik istri dan anak bagi yang sudah berkeluarga dan orang tua, dan bagi yang masih bujang dari personel yang memperoleh reward agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan atas raihan prestasi yang diperoleh saat ini.

“Kiranya anugerah yang telah diperoleh saat ini dapat dijadikan sebagai kebanggaan bagi keluarga serta kiranya dijadikan sebagai pemicu bagi ibu – ibu sekalian untuk mengingatkan suami agar tidak terlena dengan promosi yang diterima tetapi hendaknya dapat senantiasa disyukuri, serta kiranya dapat dijadikan sebagai motivasi untuk dapat meningkatkan kinerja dan prestasi suami dalam melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara sejati”, tutup Helmy.

Seperti diketahui, pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh peserta yang naik pangkat baik dari Polda maupun Polres jajaran. Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada seluruh personil yang naik pangkat agar memboyong anggta keluarganya. Hal tersebut dilakukan agar mereka juga dapat merasakan kebahagiaan atas raihan prestasi yang diperoleh saat ini.

Upacara pun dinyatakan selesai setelah sebelumnya dilaksanakan tradisi mandi kembang oleh perwakilan personil yang naik pangkat.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x