Aktif Lakukan Patroli Sepeda, Samapta Polda Gorontalo Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Samapta Polda Gorontalo secara aktif melakukan patroli dengan menggunakan sepeda menyasar objek vital, lokasi perumahan warga dan tempat berkumpulnya masyarakat, Jum’at (02/12)

Tak hanya sekedar berpatroli, personel juga sering kali melakukan dialog dengan warga yang ditemui. Dimana masyarakat diimbau untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta melaporkan sesegera mungkin kepada pihak keamanan jikalau terjadi permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

Di lain tempat Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Tegu Hardiyoh Wibisino, SIK, menyampaikan bahwa patroli bersepeda ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas.

“Berkeliling naik sepeda ini juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.

Dikatakannya juga, Patroli dengan menggunakan sepeda tersebut dilakukan untuk memantau Situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten/Kota, terlebih ke tempat-tempat ataupun gang-gang yang sempit. Dimana personel hadir memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar menjaga Kondusifitas Kamtibmas dan tetap disiplin prokes. 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x