28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

HUT KORPRI KE-51 TAHUN 2022, KAPOLDA HELMY : PNS POLDA GORONTALO HARUS MAMPU MELAYANI MASYARAKAT DENGAN SEPENUH HATI

“Saya berharap PNS Polda Gorontalo dapat bekerja dengan sungguh – sungguh, ikhlas, berintegritas, profesional, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru”.

Hal tersebut disampaikan Kapolda, Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si saat upacara puncak peringatan HUT Korpri ke 51 tahun 2022 di Mako Polda Gorontalo, Selasa (29/11/2022).

Turut dihadiri pula oleh seluruh PJU dan Bhayangkari daerah, kepada segenap PNS yang mengikuti upara tersebut, Kapolda mengatakan, bahwa presiden RI selaku pembina Korpri Nasional pada saat pelaksanaan Munas ke IX Korpri tanggal 28-29 Januari 2002 di BPSDM Kemendagri Jakarta berharap bahwa Korpri dapat bertransformasi menjadi organisasi yang semakin modern dan nasional sehingga dapat bertugas dengan penuh dedikasi dan loyalitas melalui pelayanan dan pengabdian.

“Sebagai garda terdepan reformasi birokrasi, Korpri dituntut adaptif menjawab perubahan, melahirkan solusi atas berbagai persoalan bangsa, mengubah kerumitan birokrasi menjadi kerja yang cepat, efisien dan berorientasi hasil, merombak organisasi yang penuh sekat dan ego sektoral menjadi tim yang solid dan cair, serta menciptakan organisasi yang adaptif, lincah, dan gesit”.

Helmy juga menyampaikan jika Pns Polda Gorontalo agar menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan bidang tupoksinya.

“Korpri harus mampu melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat”.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Almnus Akpol 93 tersebut berharap PNS dapat memperkuat soliditas dan solidaritas korps melalui kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta memegang teguh core values aparatur sipil negara.

“Ubah mindset, cara pikir dan cara bekerja, dengan menerapkan e-government, ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme”.

Kepada PNS Polda Gorontalo, Helmy juga mengingatkan agar antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Perkuat peran saudara-saudara sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, Pancasila, Konstitusi, dan Bhinneka Tunggal Ika, menjalin kerja sama yang kokoh dengan anggota Polri dan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan”, tutup Helmy.

Penulis :D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x