7 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Wujud Solidaritas Kepada Masyarakat, Ditpolairud Polda Gorontalo Gelar Aksi Donor Darah

Dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke-72 Tahun 2022, Ditpolairud Polda Gorontalo melakukan aksi sosial donor darah bekerjasama dengan Biddokes Polda Gorontalo dan PMI Provinsi Gorontalo, Yang pelaksanaannya bertempat di aula Biddokes Polda Gorontalo, Selasa (29/11/2022).

Turut hadir dalam menyumbangkan darahnya beberapa Personel dari TNI, dan personel masing – masing satker polda yang telah ditunjuk. Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Bapak Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika SH, SIK, M.Si., Wakapolda dan Kabid Propam Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo melalui Dirpolairud Kombes Pol Saiful Alam SH, SIK, MH. Menjelaskan, Donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia, Apalagi dalam masa sekarang ini kebutuhan akan darah cukup tinggi.

Kombes Saiful juga mengungkapkan sebelum melakukan donor darah, Personel Polda dan penyumbang lainnya harus melaksanakan cek up dan tensi terlebih dahulu, Untuk memastikan kondisi kesehatan guna menjaga resiko.

“Dari hasil pemeriksaan, tidak semua yang datang dapat mendonorkan darahnya karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pendonor, Seperti kondisi kesehatan, Tekanan darah, Suhu Tubuh, Usia, Berat badan dan Kadar Hemoglobin. Namun dari kegiatan ini kita berhasil mendapatkan 32 kantong darah,” ujar Saiful.

Menurut Kombes Saiful, Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut sebagai bentuk sumbangsih dari Polri guna membantu masyarakat dan berkontribusi menambah supply kebutuhan darah di PMI.

“Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, donor darah ini akan lebih menyehatkan tubuh,” ungkap Dirpolairud Polda Gorontalo ini.

Penulis : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x