4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Guna Berikan Efek Positif Dari Gangguan Kejahatan Di Tempat Wisata, Direktorat Pamobvit Gelar Patroli KRYD Malam Hari

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dit Pamobvid Polda Gorontalo Gelar Patroli KRYD di kawasan wisata dan hiburan Kota Gorontalo guna memberikan rasa aman pada malam hari, Sabtu (29/10/2022)

Kegiatan Patroli Kegiatan Yang Ditingkatakan (KRYD) berlangsung mulai pukul 20.00 Wita hingga 23.05 Wita yang dipimpin oleh dipimpin oleh Bripka Richard M. Kenap bersama 2 (dua) Personil Dit Pamobvid Polda Gorontalo.

Direktur Pamobvid Polda Gorontalo Kombes Pol Slamet Hermawan mengatakan, bahwa patroli KRYD yang dilaksanakan pada malam guna memastikan setuasi kamtibmas di Wilayah Kota Gorontalo dengan sasaran tempat yang menjadi pusat keramaian antara lain, Taman RTH Kota Gorontalo, Lapangan Taruna Remaja dan Taman Molosipat.

“Patroli yang dilaksanakan oleh personil Dit Pamobvit, tim melakukan tindakan pencegahan dan himbauan kepada pemuda dan pengunjung untuk tidak melakukan tindakan kejahatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta menghimbau para pengunjung untuk tidak berlarut-larut diluar rumah dikarenakan tindak kejahatan biasanya terjadi saat larut malam,”ungkap Kombes Pol Slamet saat dikonfirmasi

Dikatakan, dari hasil patroli tempat wisata dan hiburan serta tempat yang menjadi pusat keramaian lainnya secara umum dalam keadaan aman, tertib, terkendali dan konfusif

Bripka Richart selaku pemimpin Patroli juga mengatakan bahwa Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan bersama rekannya dengan sasaran tempat wisata dan hiburan yang menjadi pusat keramaian. Disela-sela patroli timnya juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat maupun pengunjung.

“Patroli seperti ini bertujuan untuk mempersempit gerak pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat”. Terang Richart

Patroli ini juga diharapkan dapat memberikan efek positif terhadap tempat wisata yang sering dikunjungi yang dari segala Bentuk Gangguan Kejahatan serta Gangguan Kamtibmas lainnya.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x