4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

PARADE MARCHING BAND POLDA GORONTALO MERIAHKAN PAMERAN PEKAN KREATIFITAS PEMUDA INDONESIA (PKPI) DI LAPANGAN TARUNA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, rangkaian pameran dalam rangka kegiatan Pekan Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI) resmi dibuka. Rabu, (05/10/2022) bertempat di lapangan taruna.

Pembukaan ditandai dengan Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim melepas parade Marching Band dari personil Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Iptu Yuda Bhara Anoraga Putra S.Tr.K., M.Sc. Titik star mulai dari Bundaran HI dan Finish di Lapangan taruna dengan jarak tempu lebih dari 1.5 KM.

Selain itu, rangkaian perayaan (PKPI) dihiasi dengan perlombaan antara lain, perlomban parade OKP, hias bentor, lomba vokalis, lomba kriya, lomba grapika, lomba fashion show, penampilan band dan masi banyak lagi perlombaan.

Untuk memberikan rasa aman dalam gelaran PKPI, sebanyak ratusan personel gabungan diterjunkan jajaran Polda Gorontalo dan Satpol PP untuk mengamankan pameran Pekan Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI) 2022 digelar selama 5 hari di Lapangan Taruna Kota Goontalo.

Saat dikonfirmasi Akbp Rahmat, SIK., MH., Melalui KabagOps Polres Gorontalo Kota kompol Ryan dodo Hutagalung mengungkapkan bahwa pengamanan ini akan dititikberatkan pada kegiatan pencegahan dalam bentuk penjagaan, pengaturan, pengawasan dan pemeriksaan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata sebelum, saat, dan puncak kegiatan Pekan Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI)” ungkap Kompol Ryan Dodo, saat memimpin apel persiapan pengamanan

Lebih Lanjut Kabag Ops Ryan Dodo mengatakanPersonel polisi sudah ditempatkan disejumlah titik mulai area parkir, pintu masuk dan stage. Tidak hanya dengan menerjunkan polisi berseragam, pengamanan juga dilakukan dengan menerjunkan puluhan personel berpakaian preman untuk melakukan pengamanan secara tertutup.

“Tujuan kami untuk menjalankan puncak kegiatan Pekan Kreatifitas Pemuda Indonesia (PKPI) ini dengan aman, tertib, lancar dan sukses. Kami melakukan pengamanan hingga acara puncak pada tanggal 10 oktober,” tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x