6 Desember 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Gelapkan Barang Perusahaan, Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Gorontalo Kota Tetap 7 Tersangka

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Gorontalo Kota, Resmi menetapkan tujuh orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana penggelapan barang, di salah satu perusahaan, Selasa, (04/10).

Ke Tujuh tersangka ini masing-masing, berinisial IK, ZA, RD, MRK, LU, WM dan FWASDY. Keseluruhan Pelaku penggelapan tersebut dijerat dengan pasal 374 KUHP Sub Pasal 372 Jo pasal 64 KUHPidana.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Ardi Rahananto melalui Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, Iptu Muhammad Nauval Seno,STK,SIK menjelaskan, kasus ini berawal dari tertangkapnya seorang karyawan yang melakukan pengambilan barang tanpa nota pemesanan.

“Dari kejadian itu, Manager toko melakukan interogasi kepada tujuh orang karyawannya, termasuk satu diantaranya sopir dan karyawan helper,” kata Iptu Nauval Seno.

Sementara itu, dijelaskan Iptu Nauval, usai melakukan interogasi kepada ketujuh karyawan, manager perusahaan melakukan pengecekan rekaman CCTV, guna mengungkap praktek penggelapan para pelaku.

“Disaat helper dan sopir mendapat tugas mengangkut barang-barang pesanan, barang lainnya yang tidak termasuk pesanan konsumen ikut diangkut, selanjutnya sopir dan helper melakukan pengantaran ke masing-masing toko pemesan maka barang yang diluar nota pesanan dijual ke Toko Tomi yang beralamatkan di Kel Biawu Kec Kota Selatan Kota Gorontalo, dimana hasil penjualan barang tersebut diambil dan dipergunakan untuk keperluan pribadi,” Terang Iptu Nauval Seno.

Lanjutnya, setelah admin Gudang melakukan Stock Opname, didapati ada beberapa macam bahan makanan dan minuman (consumer fods) yang telah hilang hingga di totalkan kerugiannya mencapai Rp 177.860.850 (Seratus tujuh puluh tujuh juta delapan ratus enam puluh ribu delapan ratus lima puluh rupiah).

“untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, penyidik telah melakukan upaya paksa berupa penahanan terhadap 7 orang tersangka,” ungkap Nauval.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x