27 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Wabah PMK, Polsek Bone Lakukan Pengawasan Ketat Terhadap Hewan Ternak di Perbatasan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Personel Polsek Bone Polres Bone Bolango melakukan pengawasan hewan ternak yang berlokasi di pos cek Point desa Moodulio Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango tepatnya perbatasan antara Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, Senin, (26/9/2022).

Kapolsek Bone IPDA Agus Salim Sigarlaki mengatakan, pengawasan terhadap hewan ternak di wilayah perbatasan merupakan atensi Kapolres Bone Bolango AKBP Emile Reisitei Hartanto, SH, SIK dan akan di laksanakan setiap hari oleh personil Polsek Bone bersama dengan instansi terkait guna mencegah masuknya penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) di Kabupaten Bone Bolango.

“Bersama dengan petugas pertanian bidang peternakan kabupaten Bone Bolango, kita lakukan monitoring aktivitas masyarakat yang membawa atau mengakut hewan ternak berupa sapi, kambing dan sejenisnya,” ucap Kapolsek.

Ia menjelaskan, pengawasan di wilayah perbatasan tersebut dilakukan dengan memeriksa kenderaan yang melintas terutama yang membawa hewan ternak yang tidak di lengkapi surat dari Dinas peternakan.

 “kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi hewan ternak yang tidak memiliki surat karantina dari Dinas peternakan baik yang akan masuk maupun keluar wilayah perbatasan,” imbuh IPDA Agus.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x