MELALUI PATROLI DIALOGIS DIREKTORAT SAMAPTA POLDA GORONTALO HIMBAU MASYARAKAT WASPADA PENYAKIT MULUT DAN KUKU PADA SAPI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Direktorat Samapta Polda Gorontalo kembali laksanakan Patroli Dialogis pada hari Selasa 27/09/2022.

Dalam hal ini Direktorat Samapta Polda menurunkan beberapa Personel yang terlibat dalam Patroli tersebut untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan himbauan kepada masyarakat akan adanya penyakit mulut dan kuku pada sapi.

Adapun tempat yang di datangi para Personel yakni, Dinas peternakan dan pertanian Kabupaten Gorontalo ,Dinas peternakan dan perkebunan Provinsi Gorontalo dan Pasar Sentral Kota Gorontalo.

Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Teguh Hardiyo Wibisono S.I.K menyampaikan para personel mengajak masyarakat untuk tetap membantu serta salin menjaga ketertiban dan keamanan suatu wilayah. Tak lupa juga para Anggota Patroli memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan hewan ternak.

” Patroli ini kami laksanakan untuk menjadikan suatu wilayah aman dan kondusif agar masyarakat setempat lebih berhati-hati terhadap Virus Baru pada hewan dan selalu melakukan gaya hidup sehat dengan cara melaksanakan penyemprotan desinfektan pada kandang, pola makan hewan karena penyakit mulut dan kuku ini menyerang sapi ditandai dengan menurunnya pola makan pada sapi,” katanya.

Ia juga menambahkan, Personel Direktorat Samapta menghimbau kepada warga agar selalu berkorodinasi dengan mantri hewan bila menemui tanda-tanda penyakit mulut dan kuku pada hewan. Agar pihak terkait bisa melaksanakan vaksinasi kepada sapi yang terkena penyakit mulut dan kuku.

” Tetap berkoordinasi dengan dinas pertanian atau mantri hewan sebagai salah satu antisipasi pencegahan penyakit mulut dan kuku. Kebersihan kandang harus tetap dijaga,”tambahnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x