KAPOLDA HELMY SANTIKA JADI NARASUMBER PADA SIMPOSIUM PEMBANGUNAN PROVINSI GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si menjadi narasumber pada kegiatan 100 hari kinerja Pj. Gubernur dan simposium pembangunan Provinsi Gorontalo yang bertempat di Hotel Aston Kota Gorontalo.

Kegiatan 100 hari kerja Pj. Gubernur dan simposium pembangunan Daerah ini sebagai ajang untuk menata pembangunan Provinsi Gorontalo 100 hari kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA Jusuf, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, Ketua KPU Gorontalo Fadliyanto Korem, Pakar Ekonomi Muh. Amier Arham, Pakar Perikanan dan Kelautan ananda Hafidz Olii dan Kepala Kejaksaan Tinggi Haruna.

Kapolda Gorontalo dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Kepolisian Daerah Gorontalo bekerja untuk membantu Pemerintah dalam hal membentuk satuan gagasan dan melakukan penaataan kebutuhan pangan.

“Kami di Polda Gorontalo bekerja membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini dengan membentuk satgas pangan, ini telah terkoordinir mulai dari tingkat Mabes Polri sampai dengan Polsek jajaran untuk bisa memantau ketersediaan distribusi dan harga pangan, dan kami pun melakukan penataan berapa kebutuhan pangan di provinsi gorontalo.” kata Helmy.

Jenderal Bintang Dia itu juga menjelaskan strategi yang di pakai untuk berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan yang terkait.

“Strategi yg kami laksanakan adalah berkoordinasi, berkolaborasi dan berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan terkait. dan alhamdulillah sampai saat ini ketahanan pangan di Provinsi Gorontalo dirasakan dengan baik oleh masyarakat.” ujar Kapolda Gorontalo.

sebelumnya Pj. Gubernur Hamka Hendra Noer mengatakan 100 hari kinerja merupakan dasar untuk menata dan menjalankan roda Pemerintahan yang lebih baik kedepan.

“Ini adalah dasar saya selaku Pj. Gubernur untuk menatan dan menjalankan roda Pemerintahan yang lebih baik kedepan, dalam menjalankan pembangunan dan roda Pemerintahan harus peka dan mampu beradaptasi termasuk perkembangan teknologi yang begitu pesat berlangsung.” ucap Hendra.

Ditempat yang sama, salah satu Forkopimda yaitu Ketua DPRD menyampaikan bahwa bagi Dewan perwakilan rakyat agenda ini menjadi ajang evaluasi kinerja Pj. gubernur setelah melaksanakan tugas dan kewajiban selama 100 hari serta forum untuk menata Provinsi Gorontalo 100 hari kedepan.

“Ini untuk menata kerja sama 100 hari kedepan dan seterusnya, dan untuk kami DPRD siap bersinergi juga berkolaborasi dengan Pj. Gubernur bersama semua pihak yang terkait.” ujar Paris.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x