TIMBULNYA KONFLIK SOSIAL TERKAIT PENYESUAIAN HARGA BBM, BHAYANGKARI DAERAH GORONTALO SALURKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO KEPADA WARGA YANG TERDAMPAK

Tribratanews.Gorontalo.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Polemik penyesuaian harga BBM yang menuai kontroversi ditengah masyarakat Indonesia belum lama ini menjadi perbincangan yang paling hangat disemua kalangan. Bagaimana tidak, penyesuaian harga BBM mendapatkan penolakan dari masyarakat senatero nusantara ini.

Tak tanggung tanggung, aksi protes dimna mana, baik secara tekstual melalui media cetak, media online bahkan sampai aksi unjukrasa para mahasiswa Se-Indonesia dengan turun ke jalan menyuarakan aspirasi mereka.

Hal itu pun berdampak pada masyarakat seperti para ojol, sopir angkot dan secara umum para pemakai alat transportasi dengan status ekonomi kebawah.

Melihat ketimpangan di masyarakat membuat Bhayangkari Daerah Gorontalo terketuk hatinya untuk memberikan santuan berupa Sembako untuk meringankan beban mereka di tengah masa transisi penyesuaian harga BBM.

Bertepatan jelang puncak Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 tahun 2022, Tak tanggung tanggung, Bhayangkari Daerah Gorontalo yang diketuai oleh Ny. Lurie Helmy Santika bekerjasama dengan Polda Gorontalo memberikan perhatian sosial berupa santunan Sembako sebanyak 3,3 ribu paket kepada masyarakat yang terdampak belum lama ini.

Proses pendistribusian pun dilaksanakan baik secara langsung oleh Bhayangkari ke para Ojol dan tukang bentor di Mapolda Gorontalo, dan sebagian pula didistribusikan oleh para Bhabinkamtibmas.

“Dengan Bantuan Sembako ini, setikdanya dapat meringankan beban hidup mereka. Dan hal ini kami laksanakan juga dalam rangka memperingati HKGB yang ke 70 tahun 2022, semoga bermanfaat”, tutup Lurie saat di wawancarai awak tribratanews.

Penulis : Donsi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x