Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

MAHASISWA PAPUA TURUT RAMAIKAN VAKSINASI PRESISI DI POLDA GORONTALO

Mahasiswa asal Papua di Gorontalo mengikuti proses vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Presisi, Lapangan Polda Gorontalo, Selasa (9 Agustus 2022). Mahasiswa Papua yang ikut vaksin tersebut berasal dari Kampus Universitas Gorontalo (UG).

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa Gebyar Vaksinasi Covid 19 Presisi ini targetkan 5000 Dosis, dan diikuti anak – anak, pelajar, dan juga masyarakat umum termasuk mahasiswa Papua yang melaksanakan study di Gorontalo.

“Peserta dilakukan vaksinasi setelah melalui sejumlah tahapan. Yaitu proses pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin, observasi dan pemberian Kartu Vaksin. Vaksinasi berjalan lancar dan tidak ada kejadian pasca Vaksin atau efek samping,” ucapnya.

Juru bicara Polda Gorontalo ini berharap dengan kembali dilaksanakannya vaksinasi terhadap mahasiswa Papua tersebut, maka dapat diikuti oleh rekan-rekan mereka yang lain.

“Kami berharap dengan adanya keikutsertaan mahasiswa asal Papua ini bisa mempengaruhi mahasiswa lainnya yang pada umumnya enggan mengikuti akibat informasi negatif di media sosial,” harapnya.

Menurut Wahyu, vaksinasi massal yang dilakukan Polda Gorontalo tersebut merupakan akselerasi dari Bapak Kapolri menuju Polri yang PRESISI dan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI KE 77.

“Ini diakselerasi oleh Kapolri dalam transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” tandasnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x