Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Sukseskan Vaksinasi Massal Di Polda Gorontalo, Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Dan Bangkit Lebih Kuat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Bertempat di halaman Mapolda, Polda Gorontalo bekerjasama dengan instansi terkait dalam rangka memperingati HUT KE-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut di hadiri oleh seluruh Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Dalam hal ini Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SIK M.Si M.H menyampaikan Gebyar Vaksinasi ini sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI, saat ini Polda Gorontalo beserta Polres Jajaran menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan secara serentak dan bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda baik Provinsi maupun Kabupaten Kota, jajaran TNI serta segenap Stakeholder yang terlibat pada kegiatan tersebut.

“ Sebagai mana kita ketahui bersama menjelang peringatan HUT KE-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Termasuk ada tiga wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo yang saat ini masuk ke dalam zona kuning atau wilayah yang terpapar Covid-19 yakni Kota Gorontalo, Kab.Gorontalo, Kab. Gorontalo Utara. Hal ini menuntut kita untuk melakukan upaya-upaya yang komprensif guna meminimalisir penyebaran Covid-19 agar tidak meluas ke Wilayah dan Kabupaten yang lain.” Kata Kapolda.

Ia juga mengharapkan dengan adanya gebyar Vaksinasi ini semoga dapat mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 untuk mewujudkan Herd Imunity serta memberikan kekebalan komunal di willayah Provinsi Gorontalo. Sehingga pada akhirnya dapat mendukung upaya pemerintah pusat untuk memulihkan Kesehatan masyarakat dan perekonomian bangsa dengan selogan HUT Kemerdekaan RI KE-77 tahun yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

“ Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan sinergritas dan kerjasama lintas sektoral dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas khususnya di bidang pencegahan penyebaran Covid-19 melalui percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi Gorontalo.” Ujarnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x