Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polwan Polda Gorontalo Goes To School, Ajak Pelajar Cerdas Dan Aman Bermedia Sosial.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Menyambut hari jadi Polisi Wanita (POLWAN) ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang, Polwan Polda Gorontalo secara serentak melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School yang dilaksanakan diberbagai Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Prov. Gorontalo, salah satunya di SMP Negeri 1 Gorontalo. Senin (08/08).

Pamin Subbag renmin Ditlantas Polda Gorontalo Ipda Lindriyani Hamzah,S.H, selaku ketua tim sosialisasi menjelaskan bahwa, melalui kegiatan Polwan Goes To School dengan tema “Cerdas Dan Aman Bermedia Sosial” mengajak pelajar SMP Negeri 1 Gorontalo untuk menghindari kenakalan remaja yang sering terjadi serta menggunakan media sosial secara bijak.

“kita harus cerdas dan aman dalam bermedia sosial. Siswa-Siswi SMP Negeri 1 harus bersikap bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial pada era transparasi global, pahami manfaat dan kerugian dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Lebih lanjut, Lindriyani Hamzah juga menanyakan beberapa pertanyaan terkait media sosial. “Di sini siapa yang gak punya gadget atau akun sosmed? Pasti semua punya kan? Kadang muncul iklan yg tidak kita inginkan saat kita menggunakan sosmed. Harus bisa kontrol diri. Kalau konten itu belum saatnya kita lihat, ya jangan dibuka, Jadi polisi bagi diri sendiri, setelah itu baru jadi polisi bagi keluarga dan masyarakat,” jelasnya.

Kita harus menyadari, bahwa perkembangan teknologi dan pemanfaatan media sosial cenderung mengurangi interaksi sosial secara nyata, pahami bahwa Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Gorontalo ini adalah harapan bangsa, berjuanglah terus untuk meraih cita-cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan. ujar Ipda Lindriyani.

“Agar terhindar dari korban medsos maka jangan mudah percaya, ingatlah siapapun dapat berpura-pura menjadi seseorang saat didunia maya, jangan pernah membuka link atau lampiran dari siapapun yang tidak dikenal, jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun tidak peduli siapa mereka,”paparnya.

Kami selaku Polwan Polda Gorontalo, menyarankan jika telah menjadi korban online segera beritahu seseorang, jangan pernah membuka aurat didepan kamera apapun alasannya, share lokasi ke ortu atau orang terdekat saat melakukan perjalanan melalui apikasi online.

“Kami menghimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena sudah ada UU ITE (Informasi Teknologi Elektronik) yang mengatur sanksi terhadap pelaku pelanggar medsos,” ucap Pamin Subbag renmin Ditlantas Polda Gorontalo.

Sejak acara dimulai, para pelajar tampak sangat antusias. Acara ditutup dengan Foto bersama Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Gorontalo. Hingga keluar aula, para pelajar tampak masih antusias ingin berfoto dengan para polwan.

“Senang, polwannya hebat-hebat. Aku juga terinspirasi dari materi yang dibawakan mereka tadi,” ungkap Raisha adam, pelajar kelas lX yang mengikuti sosialisasi ini.

Raisha juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Polwan-Polwan cantik yang telah menggelar Sosialisasi disekolah kami. Semoga kedepannya lebih sering lagi dapat kunjungan seperti ini, dan selamat hari jadi ke 74 untuk Keluarga Besar Polisi Wanita.

“Dengan harapan diusia ke 74 Polwan menjadi pelopor profesionalisme dalam polri,” tutup Raisha adam.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x