Sambut Hari Kemerdekaan ke- 77, Kapolda dan Forkopimda Meriahkan Suasana Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si. , bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan segenap unsur Forkopimda yang lain mengikuti Jalan Sehat di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Minggu (7/08/2022).

Dalam sambutannya Hamka menyampaikan, pencanangan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo merupakan sebuah keharusan untuk mengenang jasa para pahlawan, sekaligus merayakan kemedekaan RI yang sudah terbebas dari para penjajah.

“Kita juga harus banyak bersyukur. Selama dua tahun kita tidak bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan meriah karena pandemi covid-19, alhamdulillah tahun ini sudah melandai dan sampai hari ini di Gorontalo nol kasus. Tapi harus diingat covid-19 ini belum selesai, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan,” kata Hamka

Lebih jauh Hamka menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan lomba – lomba peringatan HUT Kemerdekaan RI ini untuk menghidupkan kembali rasa nasionalisme. Pemprov Gorontalo sendiri selain mengadakan lomba, juga menyelenggarakan bazar pasar murah dan vaksinasi massal.

“Bapak ibu silahkan belanja, kita subsidi harganya. Ada juga vaksinasi massal bagi yang belum vaksin dosis II dan juga booster. Di rudis gubernur kita adakan lomba kecil kecilan ada catur, main gaple, dam, kartu. Ini kita lakukan untuk mengeratkan silahturahmi antara pimpinan dan staff OPD. Forkopimda juga saya undang bergabung,” paparnya

Tidak sampai di situ, tanggal 19-21 Agustus 2022 akan ada kegiatan Gorontalo Fashion Street, pemeran UMKM, fun off road serta lomba gateball.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x