4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

TURUT BERBELASUNGKAWA, KAPOLDA GORONTALO BERI PENGHORMATAN TERAKHIR KEPADA Alm. IPDA YUNUS HELINGO,SH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo kembali berduka. Salah satu perwira pertama, Alm. Ipda Yunus Helingo,SH yang bertugas sebagai Wakapolsek Tapa, Bone Bolango mengehembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Aloei Saboei, Kota Gorontalo dikarenakan sakit.

Kabar duka tersebut di rasakan pula oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si. Didampingi Karo SDM KBP. Agus Nugroho,SIK,MH, Kapolres Bone Bolango AKBP. Emile R. Hartanto,SIK, Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Ardi Rahananto, SE,SIK, M.Si serta Pengurus Bhayangkari Daerah, Helmy secara langsung melayat kerumah duka yang berada di Jln. Membramo Kelurahan Bulotadaa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo Senin (01/08/2022) pukul 14.30 wita.

Untuk penghormatan terakhir kalinya, penyandang bintang dua di pundak itu juga mengikuti upacara persemayaman jenazah secara kedinasan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone Bolango di rumah duka. Sementara Almarhum akan dikebumikan di pekuburan keluarga yang tidak jauh dari rumah duka.

Almarhum sendiri dilantik menjadi anggota Polri melalui Seba Prajurit Karir Polri sejak tahun 1994/1995 dengan pangkat Serda dan mengikuti kenaikan pangkat secara berjenjang hingga pada tahun 2020 dilantik menjadi Perwira Pertama Polri. Dengan jabatan terakhirnya sebagai Wakapolsek Tapa Polres Bonebolango, Almarhum tercatat banyak mendapat kepercayaan bertugas di Satuan Reskrim dan Intelijen semasa ia berpangkat Sersan.

Kepada keluarga almarhum, Helmy menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas kepergian almarhum yang tercatat sebagai Perwira Alih Golongan Tahun 2020 tersebut.

“ Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan turut berduka,semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran”, ucap Helmy.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x