Melalui Patroli, Polsek Kota Timur Terus Minimalisir Penyebaran Covid-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 dn sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif, Polsek kota Timur secara rutin melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan),Sabtu (16/07).

Kali ini Patroli KRYD di pimpin langsung oleh Kapolsek Kota Timur Ipda Ivan Pratama, S.Tr.K didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Ismail Ahmad dan Bhabinkamtibmas Rizki Djau dengan sasaran tempat kumpul masyarakat.

Ipda Ivan Pratama menuturkan, dalam patroli yang dilakukan, personel meminta kepada warga untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Dimana hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (covid-19) atau tidak.

“Terkadang penyebaran wabah virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat,” Ujarnya.

Kapolsek juga mengungkapkan, dengan adanya patroli sekaligus himbauan kepada warga ini dapat menumbuhkan tingkat kedisiplinan masyarakat untuk dapat tetap mematuhi Prokes.

“Kita harapkan dengan adanya patroli dan himbauan Prokes ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19, yang demikian masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus corona atau covid-19,” tambahnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x