Wakapolda Gorontalo Terima Kunjungan Kerja Kompolnas di Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, Irwasda Polda Gorontalo, para Pejabat Utama Polda Gorontalo menerima langsung kunjungan kerja Tim Kompolnas di Polda Gorontalo dalam rangka mengumpulkan data Sarpras serta anggaran dan pelaksanaan keputusan Kapolri tentang penunjukan sektor hanya untuk Harkamtibmas pada daerah tertentu, serta peran Bhabinkamtibmas di Polda Gorontalo dan Polres Jajaran, Rabu (15/06).

Wakapolda Gorontalo yang dalam hal ini mewakili Kapolda Gorontalo menyampaikan selamat datang atas kunjungan Tim Kompolnas ke Polda Gorontalo, diharapkan dengan kunjungan Kompolnas ke Polda Gorontalo dapat memberikan masukan ataupun usulan dalam memperlancar kinerja Polda Gorontalo di mata masyarakat. Selain itu, Wakapolda juga menjelaskan sedikit secara ringkas tentang kondisi situasi Kamtibmas di jajaran hukum Polda Gorontalo.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan terobosan baru sebagai wadah untuk merekatkan hubungan antar lembaga negara, dalam hal ini Kompolnas dan Polda Gorontalo dalam rangka pemenuhan dan peningkatan kualitas layanan publik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dikesempatan tersebut juga, Ketua Tim Kompolnas Yusuf S.Ag,MH menjelaskan kepada Wakapolda Gorontalo dan pejabat Polda Gorontalo tentang peranan dan fungsi kompolnas yang dalam hal ini Kompolnas yang merupakan sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab pada Presiden Republik Indonesia.

“Lembaga ini bertugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia,“pungkasnya.

Selain itu, Ketua Tim Kompolnas juga menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kompolnas ke Polda Gorontalo adalah dalam rangka untuk mengumpulkan data Sdm, Anggaran dan Sarpras Polri Tingkat Polda dan tingkat Polres jajaran Polda Gorontalo, serta untuk mengumpulkan data terkait pelaksanaan keputusan Kapolri tentang penunjukan sektor hanya untuk Harkamtibmas pada daerah tertentu dan peran Bhabinkamtibmas di Polda Gorontalo dan Polres Jajaran di dalam pemeliharaan dan keamanan masyarakat.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x