Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KURANGI ANGKA KECELAKAAN, POLDA GORONTALO SOSIALISASI SASARAN OPERASI PATUH

Direktur Lalulintas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, S.H., S.I.K. yang diwakili oleh Kabag Bin Ops Kompol Abdul Rachman, S.E., M.H. mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh Otanaha 2022 yang dilaksanakan sejak tanggal 13 Juni sampai 26 Juni 2022, bertempat di Studio Radio Rakyat Hulonthalo. Rabu, (15/06).

Abdul Rachman mengatakan bahwa Operasi Patuh 2022 akan lebih mengedepankan atau mengutamakan kegiatan edukasi dan preventif melalui giat Sosialisasi, Penyuluhan, memberikan imbauan dengan pemasangan Spanduk, baliho, penyebaran brosur dan stiker serta himbauan melalui media cetak dan elektronik maupun medsos.

“operasi patuh otanaha ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan Lalulintas, dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,”ucap Rahman.

Dirinya menambahkan, ada tujuh sasaran prioritas Operasi Patuh Otanaha tahun 2022 ini.

“Pertama pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, kedua pengemudi atau pengendara yang masih bawah umur. Ketiga, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang, kemudian ke empat, pengendara dan pembonceng/pengemudi tidak menggunakan helm SNI atau menggunakan safety belt. Kelima, pengemudi atau pengendara kendaraan dalam pengaruh  mengkonsumsi alkohol. Ke enam, pengendara atau pengemudi yang melawan arus, terakhir pengendara atau pengemudi Ranmor yang melebihi batas kecepatan, “jelasnya.

Rachman berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo agar tetap menaati aturan Lalulintas serta mematuhi protokol kesehatan karena sampai saat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Penulis : Alex

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x