19 PESERTA TERELIMINASI, 425 CASIS BINTARA POLRI T.A 2022 JALANI TES PMK USAI JALANI UJI KESEHATAN TAHAP II

Sebanyak 425 Calon Siswa Bintara Pada Penerimaan Polri Terpadu T.A 2022 menjalani tahapan tes Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) dan Tes Psikologi Tahap II yang dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo, Senin (13/06/2022). Tahapan tersebut akan dilaksanakan hingga beberapa hari kedepan setelah sebelumnya mereka mengikuti Tes Kesehatan Tahap II dengan jumlah peserta sebanyak 444 orang.

Adapun peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada Tes Kesehatan Tahap II tersebut sebanyak 19 peserta.

“18 Peserta dari Bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan 1 Peserta dari Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), kesemuanya adalah pria”, ujar Karo SDM Polda Gorontalo KBP. Agus Nugroho, SIK, MH melalui Kabag Dalpers AKBP. Dr. Ade Permana, SIK,MH kepada awak Tribratanews.

Ade juga menjelaskan jika penyebab peserta hingga dinyatakan TMS karena ditemukan beberapa catatan kesehatan yang tidak memenuhi standar penerimaan Polri.

Sementara tujuan uji PMK lanjut Ade menjelaskan, untuk menelusuri kepribadian seorang calon anggota Polri dalam pergaulannya setiap hari baik dilingkungan keluarga atau ditengah masyarakat .

“Agar calon anggota Polri yang terpilih adalah benar benar peserta yang mempunyai karakteristik ideal sebagaimana dibutuhkan oleh Institusi, dan Semoga Polda Gorontalo dapat menjaring para peserta didik terbaik”, tutup penyandang dua melati yang juga hobi berkuda tersebut.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

2 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x