4 Februari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Halal Bi Halal Dengan Insan Pers, Kapolda Gorontalo : Saya Minta Maaf Atas Perilaku Oknum Anggota Yang Tidak Terpuji !

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagsu ,SIK.,M.Si.,M.M mengatakan bahwa keberadaan insan pers sangat memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta ikut andil dalam penanganan Covid19.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Wiyagus saat acara Halal bihalal dengan insan pers di lobby presisi Polda Gorontalo. Senin, (30/5/2022).

“Selama ini saya merasa keberadaan rekan-rekan insan pers/wartawan sangat memberikan kontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta dalam penanganan Covid19 di Propinsi Gorontalo, Informasi yang saudara-saudara berikan menegaskan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh peran serta masyarakat termasuk rekan-rekan wartawan. Terima Kasih untuk kontribusinya selama ini,”Tegas jenderal bintang dua dipundaknya tersebut.

Wiyagus juga mengatakan apa pun yang ditulis oleh insan pers/ wartawan diyakininya adalah untuk memperbaiki kinerja institusi kepolisian.

“Adanya informasi dari media tentang perilaku oknum anggota Polri sangat membantu dalam memperbaiki kinerja Polri khususnya Polda Gorontalo, laporan apapun yang disampaikan ke saya melalui Japri pasti akan langsung saya tindaklanjuti,”Terangnya.

Di momen halal bihalal bersama insan pers tersebut, Kapolda Wiyagus juga menyampaikan permohonan maaf atas perilaku beberapa perilaku oknum anggota Polri yang tidak terpuji selama kurun waktu satu tahun.

“Secara moral saya bertanggung jawab atas perilaku 4000 lebih personel jajaran Polda Gorontalo, tentunya dalam pelaksanaan tugas selama ini, ada ulah beberapa oknum anggota yang tidak terpuji, oleh karena itu di penghujung bulan Syawal ini saya menyampaikan permohonan maaf dan saya telah memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku terhadap mereka para oknum yang menciderai nilai-nilai tribrata dan catur prasetya serta mencoreng citra organisasi. Kedepan semua harus lebih baik,”Tegas Alumnus Akpol1989 tersebut.

Dalam acara halal bihalal bersama insan pers se propinsi Gorontalo tersebut, Kapolda Gorontalo didampingi Dirintelkam,Dirbimmas, Kabid Humas dan Kabid Propam

Usai memberikan arahan Kapolda Wiyagus memberikan kesempatan kepada para insan pers untuk berdiskusi terutama dalam melihat fenomena tingginya jumlah penganiayaan serta peran pers yang sangat strategis dalam penerapan restorastice justice.

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x