SISIHKAN 47 PESERTA, 610 CASIS BINTARA DINYATAKAN LULUS TES JASMANI PADA PENERIMAAN POLRI TERPADU T.A 2022

Setelah berjuang keras menentukan nasib melalui kompetisi ujian jasmani pada penerimaan Polri secara terpadu T.A 2022 yang dilaksanakan kurang lebih sepekan di Gelora Nani Wartabone Kota Gorontalo, sebanyak 610 Casis akhirnya dapat bernafas dengan lega.

Bukan tanpa alasan, perasaan senang dan gembira tersebut dirasakan oleh peserta dikarenakan berhasil dan dinyatakan memenuhi syarat oleh panitia penerimaan Polri Daerah Gorontalo pada tahapan ujian Jasmani, Sabtu (28/05/2022) dan berhak mengikuti tahapan Antropometri yang akan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 30 sampai dengan 31 Mei 2022 di SPN Polda Gorontalo.

Tes Jasmani yang di gelar selama empat hari tersebut berhasil menjaring peserta terbaik dengan menyisihkan 47 Casis yang terdiri dari 31 Pria dan 16 Wanita.

“Casis yang mengikuti tes Jasmani sebanyak 657 peserta yang terdiri dari 558 Pria dan 69 Wanita. Mereka yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 610 peserta, sementara yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 47 pesreta”, ungkap Karo SDM Polda Gorontalo KBP. Agus Nugroho, SIK,MH melalui Kabag Dalpers AKBP.Dr. Ade Permana, SIK,MH kepada awak Tribratanews.

Adapun tahapan tes jasmani yang diikuti lanjut Kabag Dalpers, terdiri dari Lari 12 Menit, Pull Up, Push Up, Sit Up, Shutle Run serta renang sepanjang 25 meter.

_“Yang Memenuhi Syarat (MS) terdiri dari 557 Pria dan 53 Wanita, sementara yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) terdiri dari 31 Pria dan 16 Wanita”._tutup Ade menjelaskan.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

3.4 10 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x