Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Usai Ikuti Tes Akademik, 657 Casis Polri Polda Gorontalo Jalani Tes Kesemaptaan Jasmani

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebanyak 657 calon siswa (casis) Bintara Polri, Polda Gorontalo, menjalani tes kesemaptaan jasmani di Gelanggang Olah Raga dan Kolam Renang Lahilote, Kota Gorontalo. Dalam tes kesamaptaan jasmani bintara Polri dibagi menjadi 5 hari pelaksanaan yang dimulai dari Selasa hingga Sabtu (28/05).

Ketua Tim Kesemaptaan Jasmani yang dipimpin oleh Direktur Pam Obvit Polda Gorontalo Kombes Pol, Slamet Hermawan SIK, MM casis Bintara Polri yang terdiri dari Bintara PTU dan Bintara Bakomsus kali ini mengikuti tes kesemaptaan jasmani usai melalui tahapan tes akademik beberapa hari kemarin.

“Untuk Kesemaptaan A yaitu lari 12 menit sedangkan kesemaptaan B yaitu sit up,shuttle run dan pull up serta ditambah renang 25 meter,” katanya.

Lebih lanjut Hermawan menjelaskan bahwa tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan penerimaan Polri Terpadu, dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesemaptaan jasmani ini.

Sebagai Ketua Tim, dirinya berpesan kepada Panitia agar dalam kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya tanpa ada pilih kasih, dan untuk para peserta seleksi diharapkan dapat memberikan kemampuan terbaik untuk dapat menghasilkan nilai yang maksimal.

“Penerimaan polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparansi Akuntabel dan Humanis). Oleh karenanya Peserta harus percaya diri sendiri dan tetap semangat agar cita-cita menjadi seorang anggota Polri bisa terwujud,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK, MH melalui Kabag Dalpers AKBP Dr. Ade Permana, SIK, MH, bahwa untuk pengumuman tes kesemaptaan jasmani akan disampaikan usai pelaksanaan tes oleh Bintara Bakomsus.

“Untuk saat ini tes kesemaptaan jasmani masih berlangsung, dan nantinya pengumuman untuk keseluruhan akan disampaikan setelah ke 657 casis bintara mengikuti tes Kesjas,” tutup Mantan Kapolres Gorontalo.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x