Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Unras Penolakan DOB, Samapta Polda Gorontalo Back Up Polres Gorontalo Kota Lakukan Pengamanan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam menjamin keamanan dan kelancaran aksi unjuk rasa mahasiswa Papua di Gorontalo terkait tentang penolakan Daerah Otonomi baru (DOB) bertempat di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Polda Gorontalo menurunkan personel Direktorat Samapta untuk melakukan back up kepada Polres Gorontalo Kota dalam melaksanakan pengamanan, Jum’at (13/05).

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Tegu Hardiyoh Wibisino, SIK menjelaskan, aparat kepolisian dalam melakukan pengamanan mengedepankan pola pendekatan persuasif kepada massa aksi secara humanis guna memastikan aksi berjalan dengan baik dan tertib tanpa ada gangguan keamanan.

“Kita menyiapkan ratusan personil dengan sistem back up berlapis. Ini dilakukan dengan memaksimalkan fungsi pengamanan dalam mengukur potensi gangguan, termasuk deteksi dini ancaman gangguan kamtibmas,” katanya.Pasalnya, dia menjelaskan pengamanan unjuk rasa merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, termasuk dalam kegiatan penyampaian aspirasi.Untuk itu, ia pun menghimbau agar seluruh mahasiswa Papua dalam menyampaikan aspirasi dengan tertib dan tidak melanggar hukum. Apalagi sampai berbenturan dengan aparat keamanan. Sehingga disarankan menyatakan aspirasi secara sejuk dan damai.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x