MELALUI PROGRAM BINROHTAL, POLDA GORONTALO TINGKATKAN KARAKTER KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA PERSONEL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Polda Gorontalo menggelar Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polda Gorontalo. Kamis, (12/05)

Pembinaan rohani dan mental tersebut merupakan program dari Biro SDM Polda Gorontalo dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personel Polda Gorontalo.

Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis ini dilaksanakan di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo yang diawali dengan membaca Yasinan oleh Ipda. Yusuf Lasimpala, SE dan diikuti seluruh personel, kemudian personel mengikuti ceramah yang dibawa Ustadz H. Chaeruddin, S.Ag.

Dalam hal ini Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan Binrohtal ini diselenggarakan sebagai upaya memberikan siraman rohani dan moral bagi para personel khususnya di Polda Gorontalo.

”Ini sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta membentuk karakter para Personel Polda Gorontalo yang humanis dan kehidupan Polri lebih bermakna,” kata Wahyu.

Kemudian beliau juga menambahkan diharapkan setiap Personel Polda Gorontalo dapat menerima serta memahami tentang pengetahuan agama yang berpengaruh pada mental pribadi, salah satunya sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara.

” Selain itu, Polri khususnya Personel Polda Gorontalo harus memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara arif dan berwibawa, sehingga dapat dipercaya oleh masyarakat,” tambahnya.

Penulis : Birri

Editor : jenry

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x