Di Libur Lebaran, Kapolres Gorontalo Kota Imbau Pengunjung Mall Terapkan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pasca lebaran Idul Fitri 2022, banyak masyarakat yang memanfaatkan momen libur Hari Raya untuk rekreasi bersama keluarga ke sejumlah tempat wisata, maupun berkunjung ke tempat perbelanjaan, dan tidak menutup kemungkinan penyebaran Covid-19 pun akan meningkat apabila masyarakat tidak menerapkan Prokes saat beraktivitas.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK., M.Si melakukan peninjauan aktifitas pengunjung di Mall Gorontalo, Jum’at (06/05/2022)

Disela-sela peninjauan, Akbp Suka menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan pada masa libur Lebaran ini. Mengingat pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat bukan berarti untuk mengabaikan pentingnya prokes.

“Kedisiplinan penerapan prokes penting dilakukan sebagai upaya antisipasi penularan COVID-19 yang masih mengancam,” tuturnya.

Lebih lanjut Akbp Suka menjelaksan, kegiatan masyarakat saat libur Lebaran rawan akan penularan virus Corona. Mulai dari berada di tempat umum seperti mall, tempat hiburan, tempat wisata, serta bertemu banyak orang seperti saudara ataupun teman.

“Menyikapi agar tidak terjadi lonjakan Covid-19, kita melakukan upaya dengan menurunkan anggota ke setiap lokasi wisata, tempat hiburan dan juga tempat perbelanjaan, guna memberikan himbauan pentingnya Prokes,” ungkap Suka.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x