Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

BERKAT KEHADIRAN PERSONEL LALU LINTAS DI JALAN ,PUSAT KOTA GORANTALO TERPANTAU LANCAR DAN MENDAPAT APRESIASI DARI MASYARAKAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sudah menjadi tradisi di Propinsi Gorontalo disaat mendekati hari H Lebaran, tingkat aktifitas masyarakat meningkat. Hal ini disebabkan ada beberapa kegiatan masyarakat yang berimplikasi terhadap kepadatan lalu lintas diantaranya tradisi pasar senggol, malam pasang lampu tumbilotohe hingga budaya belanja memenuhi kebutuhan hari raya di pusat perbelanjaan.


Kondisi- kondisi tersebut sudah dipetakan dan diantisipasi oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran serta dijadikan target sasaran dalam pelaksanaan operasi Ketupat Otanaha 2022.


Seperti yang dikatakan oleh Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH.,SIK saat mengikuti analisa dan evaluasi yang dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol.Dr.Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M siang tadi. Sabtu, (30/4/2022).


“Hasil evaluasi terhadap pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas di wilayah Kota Gorontalo sebelumnya hanya ditempatkan personel di 9(sembilan) titik , sekarang kita tambahkan menjadi 22 (dua puluh dua) titik simpul kemacetan, sehingga arus lalu lintas menjadi lebih lancar.

Arief juga menambahkan bahwa saat ini permasalahan arus lalu lintas di kota ditambah dengan adanya perbaikan saluran air di beberapa ruas jalan, sehingga memperlambat arus lalu lintas karena terjadinya penyempitan jalan.


“Meski sedikit padat namun arus lalu lintas tetap lancar, dan ada personel lalu lintas yang siap mengurai kemacetan,”jelas Arief.

Lancarnya arus lalu lintas tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat salah satunya warga kabupaten Gorontalo Ismail Pakaya yang merasa puas atas kondisi arus lalu lintas yang lancar.

“Saya dari Limboto Kabupaten Gorontalo bersama anak dan istri ingin belanja ke mall Gorontalo , yah untuk persiapan lebaran, saya pikir jalannya macet total seperti tahun-tahun sebelumnya , apalagi di kota kan lagi banyak penutupan jalan karena sedang ada perbaikan saluran air, tapi saya lihat dan saya rasakan arus lalu lintas begitu lancar, dan banyak polisi lalu lintas yang berdiri di simpang-simpang mengatur lalu lintas, saya salut kepada bapak Polisi yang tanpa lelah melayani masyarakat,” ujar Ismail saat ditanya oleh tim Humas Polda Gorontalo, Sabtu (30/4/2022).

Hal serupa juga disampaikan oleh Safrudin warga Bone Bolango yang melintas di Bundaran HI Kota Gorontalo.
“Beberapa tahun lalu, disini pusatnya kemacetan, efek dari adanya pasar senggol dan arus lalu lintas terkesan semrawut, pengguna jalan yang akan melintas di putar jauh akibat rekayasa lalu lintas, namun tahun ini terasa lebih lancar, apalagi polisi lalu lintas ada dimana-mana, terima kasih bapak-bapak Polisi,” kata Safrudin.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa jajaran Ditlantas Polda Gorontalo terus melakukan evaluasi atas rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan.


“Dir Lantas terus melakukan evaluasi atas penerapan rekayasa lalu lintas yang diterapkan di kota Gorontalo, beberapa simpul kemacetan ditempatkan personel lantas untuk mengurai arus lalu lintas, sebelum pelaksanaan operasi Ketupat Otanaha 2022, sudah dilakukan TFG yang diikuti oleh seluruh personel yang terlibat operasi, sehingga mereka sudah mengerti cara bertindak apabila terjadi kemacetan, nanti pada pelaksanaan Lebaran Ketupat pun yang sudah menjadi tradisi di Propinsi Gorontalo, jajaran Dit Lantas sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas, masyarakat bisa melihat di Grup Facebook Quick Respon Polda Gorontalo terkait pengaturan dan pengaturan arus lalu lintas saat lebaran ketupat di wilayah Kabupaten Gorontalo nanti,”ujar Wahyu.

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x