Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Polda Gorontalo Libatkan 1.119 Personel Pengamanan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, P.S Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo AKP Heny Rahayu, S.H melakukan dialog interaktif lewat RRI Gorontalo melalui zoom meeting dengan tema Pengamanan Kepolisian Jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, Rabu (27/04).

AKP Heny Rahayu melalui kesempatan tersebut menjelaskan, Kepolisian Daerah Gorontalo dan jajaran dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri tahun ini telah menggelar Operasi Kepolisian secara terpusat dengan sandi Ketupat Otanaha 2022. Apalagi mengingat pemerintah tahun ini telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik bersama keluarga, sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis bersama aparat TNI dan instansi terkait lainnya guna mencipakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H / 2022 M serta terhindar dari penularan Covid-19.

“Dalam pengamanan Ops Ketupat tahun ini, Polda Gorontalo melibatkan 1.119 personel yang dibantu oleh Satuan TNI dan instansi terkait yang nantinya akan ditempatkan dibeberapa titik posko, baik dalam posko pengamanan, posko pelayanan dan pos terpadu,” terangnya.

Lanjut Heny, untuk 1.119 personel gabungan dikerahkan pada Operasi Ketupat Otanaha tahun ini guna meningkatkan peran aktif pencegahan, penurunan dan mengantisipasi perkembangan wabah Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo.

“Dalam pelaksanaan Operasi kali ini kita lebih mengutamakan sistem Preemtif dan Preventif apalagi saat ini kita sedang dihadapkan dengan Pandemi Covid-19,” terang Heny.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penting saat ini kita mematuhi protokol kesehatan, dimana hal ini sebagai salah satu upaya kita dalam mencegah penularan Covid-19 khususnya menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H,” pungkasnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x