Kapolda Wiyagus Mutasikan 20 Perwira Polda Gorontalo dan Jajarannya

Tribratanews.gorontalo polri.go.id -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisa Daerah (Kapolda) Gorontalo, melakukan Mutasi kepada 3 Perwira Menengah (Pamen) dan 17 Perwirah Pertama (Pama) termasuk Para Kapolsek, yang berada dibawah jajaran Polda Gorontalo. Sabtu, (23/04/2022).

Keputusan itu didasari pada surat telegram Nomor: KEP /75 / IV / 2022 Tanggal 23/04/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Gorontalo serta dalam rangka mengikuti Dik STIK-PTIK maupun Dik Sespimmen.

Surat telegram tersebut ditanda tangani oleh Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Nungroho atas nama Kapolda Gorontalo.

Sesuai surat Telegram ada 3 Pamen dan 17 Pama termasuk Kapolsek yang dimutasi Kapolda Wiyagus.

Tercatat total 20 perwira yang dimutasi Kapolda dalam telegram yang diterima, diantaranya Kasubdit 1 Ditreskrim Polda Gorontalo Akbp Sahrul S.H., diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka SPKT Polda Gorontalo.

Adapun Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Gorontalo Akbp Dhanang Bagus Anggoro M.H., dimutasikan sebagai Pamen Dit Lantas Polda Gorontalo dalam rangka penugasan sebagai pengawas Biro Pengamanan Sekmil President.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo Kompol Wawan Andi Susanto dimutasikan sebagai Pamen Dit Lantas Polda Gorontalo dalam rangka pendidikan Sespimmen Dikreg Ke-62 Tahun 2022.

Mutasi tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Selasa (26/04/2022)

“Benar, ada mutasi terhadap beberapa Pamen dan Pama di Polda Gorontalo dan jajaran sebagai bagian untuk penyegaran organisasi,” ujar Wahyu

Mutasi sendiri dilakukan terhadap 20 perwira, juga termasuk Kapolsek. Para Pamen Polda Gorontalo yang juga telah dinyatakan lulus dalam seleksi Sespimmen dimutasikan sebagai Pamen pada Satker masing-masing, sedangkan untuk Para Pama juga Kapolsek yang juga dinyatakan lulus pada seleksi STIK-PTIK dimutasikan sebagai Pama RO SDM Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo juga mengucapkan selamat kepada para pamen dan pama yang mendapatkan mutasi bersifat promosi dan mutasi dalam rangka persiapan sekolah kepemimpinan dan meminta para pejabat yang mendapat mutasi agar segera beradaptasi.

“Selamat bertugas, berikan kinerja terbaik dalam bekerja untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap hadirnya polisi dan berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta berinovasilah yang baik untuk kemajuan tugas Kepolisian kedepannya,”tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x