Tingkatkan Herd Immunity, Polres Pohuwato Perluas Layanan Vaksinasi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Layanan vaksinasi Covid-19 dosis kedua dan ketiga bagi masyarakat Pohuwato semakin diperluas. Ini menyusul vaksinasi menjadi prasyarat bagi pemudik, Kamis (07/04).

“Tentu animo masyarakat akan meningkat untuk mendapatkan vaksinasi. Karenanya kami telah menyiapkan layanan vaksinasi, baik dosis kedua maupun ketiga digerai vaksinasi depan Indomart Buntulia” kata Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H

Meski demikian, Ia mengingatkan agar masyarakat yang akan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia juga meminta masyarakat tak khawatir dengan stok vaksin yang ada.

Joko Sulistiono juga menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok vaksin. Menurutnya stok vaksin saat ini di Pohuwato masih mencukupi. Selain itu, masyarakat juga diimbau tak terlalu euforia meskipun sudah disuntik vaksin booster.

Aturan baru terkait vaksinasi tahap ketiga atau booster, telah diatur melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang menerbitkan Surat Edaran (SE) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/II/1180/2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) bagi Masyarakat Umum, tambahnya

Surat edaran tersebut menyebutkan, penyuntikan dosis booster bagi lansia dan masyarakat umum bisa diberikan minimal tiga bulan setelah menerima vaksinasi dosis lengkap. Sebelumnya, minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua, Ucapnya.

Joko Sulistiono juga menambahkan warga yang belum ikut vaksinasi bisa langsung menuju ke grai-grai vaksin terdekat. Warga diharapkan dengan sadar mengikut vaksin karena untuk syarat mudik.

“Yang belum vaksinasi bisa langsung datang ke Polres Pohuwato untuk tanya jadwalnya karena bergilir keliling. Mumpung masih ada waktu vaksin segera ikut karena syarat wajib mudik,” paparnya.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x