Tingkatkan Kemampuan Personil Polda Gorontalo, Dit Samapta Gelar Latihan Dalmas Rutin

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Dalam meningkatkan kemampuan dan kesiapan personil, Polda Gorontalo khususnya Dit samapta tambahkan porsi latihan pengendalian massa (Dalmas), Kamis (10/03).

kegiatan ini dimulai dari tahapan dalmas awal hingga tahapan dalmas lanjut dengan menggunakan tameng, dipimpin oleh Briptu Eriyanto Buruji dan Bripda Yusran Hidayatul Zainal dihalaman apel Polda Gorontalo.

Briptu Eriyanto mengatakan bahwa kegiatan peningkatan kemampuan tekhnik dalmas dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan personil dalmas dalam melakukan pengamanan pengendalian massa ketika terjadi aksi unjuk rasa.

“Hari ini kami melaksanakan langkah-langkah persiapan dalam rangka menghadapi situasi kamtibmas, yang dimulai dengan tahapan pengecekan kelengkapan personil serta perlengkapan-perlengkapannya, kami juga memberikan pelatihan dalmas untuk terus meningkatkan kemampuan personil menjaga situasi kamtibmas yang mungkin sewaktu-waktu bisa saja berubah secara cepat”, ujar Eriyanto.

Dikatakan Eriyanto, Latihan dalmas ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam segala bentuk kegiatan aksi yang sewaktu-waktu terjadi, dan meningkatkan profesionalisme Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apabila ada kegiatan aksi yang sesegera mungkin membutuhkan pengamanan dari pihak kepolisian, maka pleton dalmas inilah yang akan langsung segera diturunkan,” pungkasnya.

Penulis :Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x