TINGKATKAN HERD IMMUNITY, BID DOKKES POLDA GORONTALO SASAR PELAJAR DI SMK 2 LIMBOTO.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polda Gorontalo,Guna meningkatkan herd immunity, Bid Dokkes Polda Gorontalo gelar vaksinasi di SMK 2 Limboto Kab. Gorontalo dengan sasaran siswa dan guru. Kamis (10/03/2022)

Vaksin yang digunakan yakni sinovac, astra zeneca, dan pfizer baik dosis 1,2, dan booster. Adapun jumlah yang tervaksin sebanyak 59 orang terdiri dari dosis 1 dan 2 sinovac 20 orang, dosis 2 pfizer 10 orang, dan dosis 3 pfizer (booster) 29 orang.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito melalui dr. Diana Buntang mengatakan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan karena adanya dukungan dari pihak sekolah, dimana sebelumnya pihaknya menginformasikan bahwa akan membuka layanan vaksinasi Covid-19 ditempat tersebut khusus bagi para siswa dan guru.

“Pihak sekolah bersedia menyediakan tempat / ruangan di areal sekolah, sehingga pemberian vaksinasi khusus para siswa maupun guru berjalan lancar” tutur Diana

Diana menambahkan bahwa layanan vaksinasi oleh Bid Dokkes dilakukan setiap hari di Polda Gorontalo.

“Kami Bid Dokkes Polda Gorontalo melayani vaksinasi Covid-19, baik umur 6 – 11 tahun, remaja, lansia, dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity” jelasnya

Meskipun sudah menerima vaksin, pihaknya meminta kepada pelajar dan guru untuk tetap mentaati protokol kesehatan sehingga Pelajaran Tatap Muka (PTM) tetap berjalan.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar covid 19,” tutupnya.

Penulis : Armand

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x