KAPOLDA GORONTALO BERSAMA DANREM 133/NWB BERIKAN ARAHAN KEPADA 345 BHABINKAMTIBMAS DAN 75 BABINSA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Gedung Kasmat Lahay Kabupaten Gorontalo Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., bersama Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., memberikan arahan kepada 345 Bhabinkamtibmas dan 75 Babinsa. Kamis (10/03).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Gorontalo, Para Pejabat Korem 133 NWB, Pejabat Utama Polda Gorontalo serta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Provinsi Gorontalo.

Danrem Amrin mengatakan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah Pahlawan kemanusiaan dalam penanggulangan bencana, penanganan pandemi Covid-19, sampai dengan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh Tanah Air.

“Ini semua tidak lepas dari hasil kerja keras kita bersama dan kedisiplinan yang dimiliki oleh jajaran TNI-POLRI khususnya yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo oleh sebab itu kita harus terus berbenah dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, tuturnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Wiyagus menyampaikan, apel Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Rapim TNI – POLRI guna mendukung pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam rangka penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi.

“Pada Rapim TNI-POLRI, Bapak Presiden memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI-POLRI karena sangat berperan aktif dan terlibat langsung untuk penanganan Covid-19 maupun akselerasi vaksinasi,” ucapnya

Dikatakan Kapolda, Vaksinasi ini tidak lepas dari peran institusi terdepan, dimana bagi TNI yaitu Babinsa dan bagi POLRI adalah Bhabinkamtibmas, sedangkan untuk pemerintah daerah adalah Kepala Desa/lurah.

“3 pilar terdepan ini adalah pahlawan yang sesungguhnya untuk melakukan pengawasan betapa pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi,” terang Wiyagus.

Jenderal Bintang dua ini sangat bangga kepada TNI-Polri atas kinerja yang diberikan terhadap Negara.

“TNI-Polri diharapkan menjadi suri teladan bagi masyarakat dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, karena tugas kita sudah jelas yakni adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x