Dekatkan Dengan Masyarakat, Samsat Keliling Pohuwato Berikan Pelayanan Maksimal

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id Pohuwato,Dalam mempermudah masyarakat untuk membayar pajak, Samsat Keliling (SAMKEL) Pohuwato siap mendatangi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa yang berada di Kabupaten Pohuwato, Rabu (02/03/2022).

Samsat Keliling ini dioprasikan oleh tiga Petugas Samsat, satu sebagai draiver, satu bertugas sebagai penetepan dan kasir, dan satu lagi bertugas mendaftar wajib pajak untuk proses administrasinya. SAMKEL ini beroprasi setiap hari dengan wilayah Kecamatan yang berbeda-beda.

Kepala UPTD WIL III Hariyanto A.K.pakaya,SH,M.si malalui Kasir Samkel Mohamad Ali mengatakan, dengan hadirnya Samsat Keliling ini bisa menjelajahi kawasan terpencil di Kabupaten Pohuwato.

“masyarakat langsung ditemui, dalam rangka peningkatan kedisiplinan masyarakat daerah dalam bayar pajak kendaraan bermotor. Biasanya masyarakat punya penyakit lupa, punya kendraan R2/R4 dengan alamat jelas, KTP jelas, tapi tak kunjung datang”, terangnya.

Ali optimis jika Samsat Keliling ini berjalan dengan baik, diharapkan bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pohuwato hingga mencapai target yang ditentukan ditahun 2022.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Pohuwato AKP Komang Saptapramana, S.I.K mengatakan, SAMKEL ini tidak lain merupakan jemput bola pelayanan pajak kepada masyarakat yang berada di pelosok desa.

“kita berdayakan SAMKEL guna memberikan pelayanan dengan mendatangi langsung masyarakat yang ada di plosok-plosok desa”, ujarnya.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

3.8 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x