Kapolres Boalemo Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 11 Tilamuta

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Kapolres Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M melakukan Peninjauan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SDN 11 Tilamuta, Rabu (19/1).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Boalemo menyampaikan bahwa “kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan maksimalisasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) di Sekolah berjalan aman dan lancar”.

Menurutnya percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan percepatan vaksinasi, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 Omicron.

“Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk. Sebagian besar dari masyarakat pelaku perjalanan luar negeri yang kemudian masuk membawa varian baru. Karena memang di luar negeri, saat ini varian omicron sedang meningkat penyebarannya,” tutur AKBP Dadang.

“Kami jajaran Polres Boalemo juga akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah,” tambahnya.

Kepada masyarakat AKBP Dadang mengingatkan dengan masuknya Varian baru Omicron Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan jangan panik dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah divaksin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x