Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Resmikan Gedung Polres Gorut, Ini Pesan Kapolda Akhmad Wiyagus!

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Bertepatan dengan Ultah Polres Gorontalo Utara yang Ke- 2 Tahun, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., meresmikan gedung Polres Gorontalo Utara (Gorut) yang terletak di Desa botungobungo, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Gorontalo, Kabinda Provinsi Gorontalo, Bupati Gorut, Wakil Ketua DPR, Kasrem 133/NWB, PJU Polda Gorontalo, dan para Kapolres Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa, pembangunan Mapolres sangat dinantikan, sebelumnya kami sudah lebih dari 5 kali mengecek langsung progres pembangunannya.

“Perlu diketahui, Kabupaten Gorontalo Utara Terbentuk pada sejak 2007 sampai dengan 2019. Pelayanan Kepolisian pun masih di backup oleh Polres Gorontalo, sehingga sangat mempengaruhi pelayanan yang diberikan oleh Kepolisian khususnya Polda Gorontalo seperti pelayanan dan pengayomanan kepada masyarakat serta penegakan hukum masih kurang,” ungkap Kapolda

“Pada tahun 2020 Polres Gorontalo Utara dibentuk dan secara cepat pimpinan Polri merespon untuk segera menganggarkan pembangunan Polres Gorontalo Utara pada tahun 2021 dan hari ini, Juma’at, (21/01/2022) bertepatan dengan Ulang Tahun Polres Gorut diresmikan, semoga peresmian ini bisa menjadi berkah” lanjutnya

Kapolda Gorontalo juga berharap, dengan berdirinya Polres Gorut ini agar pelayanan, perlindungan serta pengayoman kepada masyarakat bisa dilaksanakan secara masif. Dia meminta agar Kapolres Gorut dan jajaran bekerja dengan maksimal melayani kebutuhan masyarakat. Terlebih lagi saat ini banyak warga yang terdampak Covid-19.

“Dengan berdirinya gedung baru Polres Gorut, saya titip pesan kepada personil Polres Gorontalo Utara, pertahankan yang baik. Polri ada karena kebutuhan masyarakat, jangan pernah sakiti masyarakat. Layani dan ayomi mereka sebaik mungkin,” pesan Kapolda kepada Personil Polres Gorut.

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x