29 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Dukung Pembelajaran Tatap Muka, Kapolres Boalemo Tinjau Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak

 Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Resor Boalemo AKBP Dadang Wijaya S.I.K.,M.M, Selasa (11/1/2022) melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Mereka Anak di SDN 14 Botumoito Kabupaten Boalemo.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, yang dilaksanakan oleh tim vaksinator dari puskesmas botumoito, dengan turut dihadiri oleh Kepala sekolah Sdn 14 botumoito, para orangtua pendampung siswa dan para siswa yang melakukan vaksinasi.

AKBP Dadang Wijaya mengatakan, Vaksinasi Merdeka Anak ini diperuntukkan kepada anak-anak usia antara 6 sampai 11 tahun, dimana hal ini guna mendukung tercapainya target nasional vaksinasi anak sebanyak 26 juta di seluruh Indonesia.

Ia juga menuturkan bahwa target vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan 100% pada pekan ini dan melindungi anak-anak dari keterpaparan COVID-19 khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat.

Menurut AKBP Dadang Wijaya, seperti halnya vaksinasi dewasa, sebelum Vaksinasi Merdeka Anak dilaksanakan, petugas Vaksinator melakukan proses registrasi, kemudian cek tensi, skrening, cek suhu badan serta menanyakan keluhan sebelum melaksanakan Vaksinasi. Dan setelah divaksin peserta dipersilahkan istirahat selama 15 menit untuk observasi.

Lebih lanjut, AKBP Dadang menyebutkan, dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak tersebut pihaknya tetap menekankan pentingnya protokol kesehatan dengan menerapkan 3M guna pencegahan penyebaran Covid-19.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x