Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolres Gorontalo Kota Tinjau Langsung Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si didampingi PJU polres Gorontalo Kota melaksanakan Pengecekan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada Lansia di bank BTPN dan kantor pos Rabu (05/01)

AKBP Suka menjelaskan Pengecekan kegiatan Vaksinasi ini adalah untuk memantau sejauh antusias masyarakat Lansia yg mengikuti Vaksinasi di Bank BTPN dan kantor pos selaku penyalur dana pensiun yang nasabahnya sebagian besar adalah lansia.

Dalam pengecekan ini Kapolres juga berharap masyarakat terutama lansia semakin banyak untuk mengikuti vaksinani ini.

“Tidak semua lansia bisa langsung mendapatkan vaksinasi COVID-19. Sebab, para lansia harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Untuk itu sebelum divaksin, lansia akan menjalani skrining kesehatan, jika lolos baru dilakukan vaksinasi,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum untuk menyerukan kepada lansia seluruh Indonesia maupun masyarakat lainnya agar jangan takut divaksin. Sebab di samping mempertebal antibodi, juga melindungi diri kita dari penyebaran COVID-19

Lebih lanjut AKBP Suka mengatakan vaksinasi akan menjadikan pengalaman terbaik seumur hidup bagi seorang lansia dengan menerima manfaat langsung kehadiran pemerintah dengan dibantu oleh stakeholder lainnya yang bertujuan untuk mengurangi batas penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai ini.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diminta harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tutup Kapolres.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x