203 PERSONEL POLDA GORONTALO NAIK PANGKAT

Tribratanews.gorontalo.go.id-Polda Gorontalo, Sebanyak 203 personel Polri yang berdinas di Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo pada bulan Januari ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 17 perwira menengah (Pamen), 23 perwira pertama (Pama), 125 Bintara dan 38 Tamtama.

Ratusan personel Polri ini resmi naik pangkat melalui upacara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si., MM., dan dihadiri PJU Polda Gorontalo serta personel yang melaksanakan kenaikan pangkat di halaman Mapolda Gorontalo, Senin ( 3/1/2022 ).

Kapolda Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan meskipun kenaikan pangkat merupakan hal yang rutin, namun tetap harus dimaknai sebagai peristiwa penting dari aspek pembinaan personel. Untuk itu, juga harus diimbangi dengan peningkatan kualitas kinerja. Apalagi kenaikan pangkat ini juga dari penilaian kepada personel yang telah memenuhi persyaratan untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat ini juga harus diiringi dengan meningkatnya pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sesuai bidang kerjanya masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, kenaikan pangkat ini sudah melalui proses, dan termasuk bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana serta berdasarkan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas. Untuk itu, kepercayaan ini harus dapat dipertanggung jawabkan terlebih tantangan tugas ke depan semakin berat.

“Karena itu personel yang naik pangkat selain dituntut dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, juga harus menjadi contoh atau tauladan bagi yang lainnya,” harap Kabid Humas.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Yd1n

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x