373 SISWA DIKTUKBA SPN POLDA GORONTALO RESMI DILANTIK MENJADI BINTARA POLRI

Tribratanews.gotontalo.polri.go.id
Pada hari Rabu (22/12/2021) bertempat di Lapangan Mo’odelo Ayuwa SPN Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2021 SPN Polda Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, dan dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Kapolri yang di bacakan oleh Wakapolda Gorontalo serta Pelaksanaan Pelantikan oleh Inspektur Upacara, Penanggalan tanda Siswa, Penyematan Tanda Efektif, penyerahan Ijazah dan pengalungan Mendali.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Danrem 133/NWB, Dandim 1314/Gorontalo Utara, PJU Polda Gorontalo Kapolres Gorontalo kota, Kapolres Gorontalo, Kapolres Bone Bolango beserta PJU SPN Polda Gorontalo.

Dalam upacara penutupan pendidikan kali ini, Wakapolda Gorontalo membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komisaris Jendral Polisi Prof Dr.H. Rycko Amelza Dahniel. M.Si yang diawali dengan ucapan selamat kepada para Calon Bintara Polri yang baru saja dilantik, dan menyampaikan harapan Kapolri dengan proses pendidikan Siswa Diktuba Polri ini akan lahir sosok personil Bintara Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan, Profesional, Modern, Terpercaya sehingga mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat.

Wakapolda Gorontalo mengatakan, bahwa para Siswa yang baru saja dilantik ini harus dapat mewujudkan sosok Civilian Police, yang harus menyadari filosofi dasar kehadiran polisi ditengah masyarakat adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan, tindakan pencegahan harus lebih dikedepankan dalam menyelesaikan setiap embrio permasalahan yang terjadi dimasyarakat secara tegas, humanis dan tuntas.

” Untuk itu Selaku Wakapolda Gorontalo mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri yang berjumlah 373 Siswa yang telah berhasil meyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 (lima) bulan dengan baik, hari ini saudara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyadang pangkat Brigadir Polisi Dua,” Kata Pudji..

Ia juga kembali menjelaskan Pelantikan Penutupan pendidikan ini bukan akhir dari pengabdian sebagai Bhayangkara Muda.

” Kalian akan berhadapan dengan dinamika tugas yang penuh dengan tantangan, kalian harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dalam situasi apapun, jangan mudah terbawa arus yang dapat menjerumuskan kalian,” Ujarnya..

Disamping itu KA SPN Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Widodo SIK mengatakan polri memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan Bhayangkara Negara yang Presisi -Prediktif,memiliki Responsibilitas dan mampu mewujudkan Transparansi Berkeadilan.

” Maka dari itu pahami dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan serta selalu mengimplementasikan setiap pengetahuan, keterampilan dan kemampuan yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan. Tegakan supremasi hukum serta hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta segala hal yang dapat merusak citra baik institusi Polri. Serta jalin persaudaraan dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya guna memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif,”tambahnya.

Penulis : Karim

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x