373 Siswa Spn Polda Gorontalo Gelar Yudisium

Tribratanews.gorintalo.polri.go.id-Polda Gorontalo, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo menggelar yudisium atau pengumuman kelulusan siswa Pembentukan Pendidikan Bintara (Diktukba) Polri TA 2021.

Yudisium tersebut digelar di Auditorium NKRI SPN Polda Gorontalo, Senin (20/12/2021), dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH dan didampingi oleh Kepala SPN Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Widodo SIK dan Pejabat SPN Polda Gorontalo lainya.

Turut hadir dalam yudisium tersebut, 373 siswa Diktukba yang telah mengikuti pendidikan di SPN selama 5 bulan.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH mejelaskan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan akhir yang wajib dilalui oleh para Siswa Diktukba Polri sebelum di Lantik menjadi seorang Bintara Polri, oleh karena itu yudisium memiliki makna pengukuhan kelulusan bagi Siswa Diktuba Polri yang di anggap telah memenuhi syarat kelulusan.

” Diharapkan Minsed dan Cultureset para Siswa sekalian nantinya mampu menunjukan kinerja secara optimal dengan senantiasa menanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah di peroleh selama mengikuti pendidikan untuk keberhasilan dalam tugas,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Proses pendidikan pembetukan Bintara Polri tahun 2021 dilaksanakan selama 5 Bulan, dalam kurun waktu tersebut para Siswa telah digodog untuk memiliki mental seorang Bintara Polri.

” Dalam pelaksanaan tugas nanti niatkan bahwa setiap tugas yang kita laksanakan sebagai Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan setiap tugas yang diembang dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan Serta senantiasan mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya,”tambahnya.

“Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas,”tutupnya.

Penulis : Karim

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x