18 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Polres Gorontalo Terima Latja Siswa SPN Polda Gorontalo Sebanyak 125 Orang

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Gorontalo menerima sebanyak 125 orang Siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo yang mengikuti kegiatan Latihan Kerja (Latja) yang merupakan bagian dari proses tahapan pendidikan Kepolisian.

125 siswa tersebut diterima langsung Waka Polres Gorontalo Kompol Lufti Amir, SH, SIK, MH yang disaksikan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH yang diikuti para Kabag, Kasat, serta Perwira dan Anggota Polres Gorontalo di Lapangan Pesat Gatra pada Rabu (01/12/2021) pukul 07.30 wita.

Dalam Arahannya, Waka Polres Menyampaikan ucapan selamat datang kepada para siswa SPN Polda Gorontalo mengikuti Latihan kerja di Mapolres Gorontalo selama 12 hari kedepan.

Kompol Lufti juga berharap kepada para siswa untuk mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baikanya, dimana apa yang selama ini didapatkan di SPN, akan diaplikasikan dilapangan khususnya terkait fungsi teknis Kepolisian yakni Samapta, Lalu Lintas, Binmas, Reskrim dan Fungsi Teknis Intelkam dengan didampingi oleh mentor ataupun senior yang berada di Polres.

”atas nama Pimpinan, kami mengucapkan selamat datang kepada para siswa SPN Polda Gorontalo yang mengikuti Latihan Kerja di Mapolres Gorontalo. Semoga kegiatan yang anda ikuti selama 12 hari kedepan di Polres ini bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti” tutur Waka Polres.

”gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baikanya, apa yang selama ini anda dapatkan di SPN dalam bentuk teori, anda akan mengaplikasikan langsung dilapangan dengan didampingi oleh mentor ataupun senior yang telah kami tunjuk khususnya terkait 5 fungsi teknis Kepolisian” tambah Kompol Lufti.

Sementara itu Kabag SDM Polres Gorontalo AKP Ahmad Rizak Daud, SH selaku pengemban fungsi sumber daya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaannya, para siswa dibagi dalam 5 kelompok dan akan ditempatkan di 5 fungsi Kepolisian dengan cara diroling.

”untuk pelaksanaannya, kami dari Fungsi SDM, membagi dalam 5 kelompok yang kemudian dilakukan roling di 5 fungsi teknis kepolisian yakni di satuan Reskrim, Intelkam, Lalu Lintas, Samapta dan Binmas selama 12 hari kedepan” ucap Kabag SDM

”harapan saya, apa yang didapatkan oleh para siswa selama mengikuti latihan kerja, bisa menambah wawasan ataupun bekal para siswa yang nantinya akan bertugas nanti dilapangan sebagai anggota Polri” harapnya.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x