Turun Langsung Ke Lokasi Pasar, Polsek Atinggola Pantau Penerapan Prokes

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid- 19, Bhabinkamtibmas Bripka Viktor Mbaloge bersama anggota polsek melalui sambang sekaligus patroli Kamtibmas, memberikan sosialisasi ke masyarakat maupun pengunjung dan pedagang pasar terkait pentingnya Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional, Senin (25/10).

Pada sambang ini juga, Bhabinkamtibmas Bripka Viktor melakukan pemantauan langsung lokasi penempatan tempat cuci tangan yang ada di sekitar pasar. Selain itu, memantau penggunaan masker bagi pedagang dan pengunjung pasar yang sedang melaksanakan aktivitas jual beli.

“Kita pantau penerapan protokol kesehatan di pasar hingga penggunaan masker bagi pedagang maupun pembeli yang beraktivitas di pasar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Victor juga mengungkapkan, dari hasil pemantauan di komplek Pasar tradisional diketahui protokol kesehatan sudah diterapkan. Sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker,” jelasnya.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma S.IK, M.Si ditempat lain mengungkapkan, bahwa pihaknya melaksanakan patroli sekaligus sambang ke masyarakat guna dilakukan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan dilinkungan masyarakat.

“kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dimana di setiap fasilitas umum harus menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban penggunan masker saat keluar rumah,” jelas Dicky.

Dicky menambahkan, kegiatan pemantauan protokol kesehatan di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui jajaran Polsek dan juga Bhabinkamtibmas di desa-desa.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x