6 Desember 2021

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Optimalisasi Tingkat Pengguna Jalan Yang Berkeselamatan di Polres Pohuwato

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Polres Pohuwato menjadi salah satu objek penelitian Tim Puslitbang (Pusat Penelitian dan Pengembangan) terkait keselamatan pengguna jalan di kabupaten Pohuwato, Senin (25/10).

Kedatangan Tim Peneliti Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol. Saefudin Mohamad, SIK (selaku Ketua Tim Penelitian) dengan anggota AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penata Triyanti, SE dan Penata Budi Prayitno A.Md.yang disambut langsung oleh Kapolres AKBP Joko Sulistiono,S.H,.S.I.K,.M.H.

Dalam sambutanya Ketua Tim Puslitbang Polri (Kapuslitbang Polri) Kombes Pol. Saefudin Mohamad menjelaskan bahwa pihaknya disini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, sikap (keterampilan) dan persepsi pengguna jalan dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas.

Selanjutnya Ketua Tim peneliti Kombes Pol Saefuddin Mohamad, S.I.K. menjelaskan tujuan kunjungan ini dalam rangka Optimalisasi Tingat Pengguna jalan yang Berkeselamatan untuk Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (KAMSELTIBCAR LANTAS) T.A. 2021.

“Penelitian yang melibatkan akademisi ini di mulai dari adanya data tingkat kecelakaan lalu lintas yang relatif tinggi khususnya yang menyebabkan korban meninggal dunia. Faktor -faktor yang menyebabkan angka kecelakaan tinggi antara lain adanya kelalaian pengguna jalan, faktor alam dan faktor keadaan jalan itu sendiri. Pembangunan transportasi yang baik sangat dibutuhkan sehingga kami mencari masukan masukan yang baik untuk meminimalisir tingginya angka kecelakaan,” ucapnya.

Lebih lanjut di jelaskan bahwa Puslitbang Polri sudah melakukan penelitian penelitian terkait dengan hal tersebut seperti menyebar kuisioner melalui online, melakukan wawancara kepada para pengguna jalan untuk menganalisis faktor penyebab kecelakaan lalu lintas dan tentunya dengan harapan penelitian tersebut dapat memberikan solusi yang baik kedepan minimal angka korban kecelakaan meninggal dunia dapat di minimalisir.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x