Wakapolda Gorontalo Tinjau Vaksinasi Massal bersama Menteri PPN/ Bappenas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H. bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Dr. Ir. Suharso Monoarfa, meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo bertempat di GOR David-Tonny Kecamatan Limboto dan di lapangan Desa Huidu Kecamatan Limboto Barat. Sabtu, (9/10).

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda, Sekda Provinsi Gorontalo, Kapolres Gorontalo dan Dandim 1314/Gorut.

Suharso Monoarfa mengungkapkan bahwa vaksinasi bukan sesuatu yang aneh, harus dihindari dan ditakuti oleh setiap orang.

Pasalnya, menurut dia hampir semua rakyat Indonesia semasa bayi sampai dengan usia di bawah 5 tahun, bahkan pada usia sampai 12 tahun pasti pernah divaksin yang dikenal dengan kata-kata imunisasi.

“Kita di Indonesia hari ini imunisasinya itu rendah masih 57 persen, pada minggu ini turun 20 persen sampai dengan 37 persen. Sekarang jadi rendah dan itu yang kita khawatirkan kalau imunisasi di tingkat anak-anak itu rendah,” ujar Suharso

Wakapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan bahwa sampai saat ini pemerintah dan TNI-POLRI terus bekerja untuk mensukseskan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity.

“Semoga apa yang kita perbuat ini bisa menjadi ladang amal ibadah, dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity untuk menuju Indonesia sehat dan kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan mari kita sama-sama terus mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya.

Penulis : Alex

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x