Samapta Polda Gorontalo Melalui Patroli Rutin, Terus Berikan Edukasi Ke Masyarakat

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Agar masyarakat Provinsi Gorontalo cepat terbebas dari Pandemi Covid -19, Personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli rutin gencar mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes), Jum’at (08/10).

Patroli dilakukan dengan sasaran cafe, rumah makan dan tempat berkumpul, untuk mengedukasi masyarakat tentang akan pentingnya menerapkan prokes, utamanya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ipda Adhiyatma Arwanto, S. Tr. K mengatakan, Edukasi protokol kesehatan selalu dilakukan kepada masyarakat guna mencegah penularan penyebaran Covid-19 khususnya di tempat yang sering dijadikan tempat kumpul masyarakat.

“Langkah ini terus gencar dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran dan penularan Covid-19 terlebih di wilayah hukum Polda Gorontalo,” imbuhnya.

Ia menerangkan, dalam setiap pelaksanaan patroli rutin pihaknya bukan hanya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas, tetapi juga tentang protokol kesehatan.

“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkapnya.

Semoga dengan sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Dengan dilaksanakannya patroli ini, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x