DPRD Gorut Apresiasi Dukungan TNI-Polri Dalam Gebyar Vaksinasi COVID-19

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Roni Imran mengapresiasi dukungan TNI-Polri pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19.

Menurutnya, di Gorontalo, Jumat, minimnya jumlah sumber daya tenaga kesehatan di daerah itu, tidak mampu bekerja optimal menaikkan pencapaian target vaksinasi COVID-19 tanpa dukungan dari berbagai elemen.

“Alhamdulillah bapak-bapak dari TNI dan Polri, memberi dukungan yang sangat kuat. Tidak hanya mengajak, namun ikut menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi COVID-19. DPRD pun sangat mengapresiasi dukungan tersebut,” katanya.

Ia berharap, pelibatan seluruh komponen di daerah itu dalam menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dapat terus meningkatkan jumlah warga atau sasaran penerima vaksin untuk diimunisasi COVID-19.

Sebab menciptakan kekebalan tubuh bersama adalah tujuan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 khususnya di daerah itu.

Jika sebelumnya pihak Puskesmas mengeluhkan minimnya warga yang mau divaksin, namun saat ini, semakin banyak warga ingin segera divaksin.

Bahkan pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di kegiatan reses yang digelarnya di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, warga yang datang membludak dari target 100 orang, dapat menembus angka 216 orang penerima vaksin.

Menariknya, bapak-bapak dari TNI dan Kepolisian, tidak hanya mengawal pelaksanaanya, namun ikut membantu warga seperti mencatatkan pengisian formulir sebelum divaksin.

“Ini bentuk dukungan dan kerja sama yang sangat kuat. Alhamdulillah tingkat kepercayaan warga terhadap pentingnya vaksinasi tersebut semakin meningkat pula,” katanya.

DPRD pun mendukung percepatan vaksinasi dosis tiga untuk seluruh tenaga kesehatan hingga aparat TNI dan Polri, di garda terdepan pelayanan vaksinasi COVID-19, agar stamina semakin kuat dan tidak mudah terpapar virus Corona.

Termasuk mendukung para pelaku usaha, seperti pemilik supermarket dan mini market, untuk menggelar vaksinasi bagi seluruh karyawannya atau pelayan toko.

“Sasaran penerima vaksinasi COVID-19 yang mencapai 99.908 orang di daerah ini, memerlukan dukungan dari seluruh pihak khususnya TNI dan Polri,” imbuhnya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x