KAPOLDA GORONTALO BERSAMA KAJATI MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI DI GORONTALO UTARA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., bersama Kajati Provinsi Gorontalo Bapak Risal Nurul Fitri, S.H., dan Dir Reskrimsus Kombes Pol. Deni Okvianto, SIK., SH., MH., meninjau langsung vaksinasi yang di laksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, kecamatan Kwandang, Desa Titidu. Kamis ( 26 / 08 ).

Setiba di lokasi vaksinasi, kedatangan Kapolda dan Kajati bersama rombongan disambut Bupati Gorontalo Utara ( Gorut ) Bapak Dr. H. Indra Yasin, S.H., M.H., dan Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, SIK., M.Si., beserta OPD Kabupatn Gorut.

Saat ditemui awak media, Bapak Indra Yasin menjelaskan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan di Kantor Bupati merupakan pembukaan vaksinasi. Kegiatan ini sudah kami siapkan, karena menghindari kerumunan sehingga kami membatasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan tenda yang kami sediakan tidak banyak, tetapi ini akan dilaksankan secara rutin.

“Vaksinasi sudah disiapkan di 11 Kecamatan dan 15 Puskesmas dan kami sudah targetkan untuk setiap Kecamatan mempunyai jadwal 1 sampai 2 Desa perhari sedangkan untuk setiap Puskesmas ditargetkan sebanyak 80 orang perhari. Sehingga kami yakin bisa mencapai target yang ditentukan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kajati Risal mengatakan bahwa sudah 2 hari ini saya dan Kapolda Gorontalo meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus melaksanakan evaluasi tentang masalah vaksinasi dan penyerapan anggaran.

“Penggunaan anggaran harus transparan dan tidak ada disimpan – simpan karena ini uang Negara dan digunakan untuk rakyat, karena kesalamatan rakyat adalah hukum tertinggi jadi jangan dimainkan. Dan untuk vaksinasi beliau berharap agar Pemerintah Daerah lebih serius dan terus dilakukan,” ucapnya.

Senada dengan Kajati, Kapolda Wiyagus mengatakan bahwa vaksinasi ini harus lebih ditingkatkan lagi dan membumi. Karena anggaran Negara yang di distribusikan ke daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, sehingga kita melakukan kegiatan seperti sebelum ada pandemi covid 19.

“Kita harus bisa hidup berdampingan dengan covid 19 ini, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang tepat. Saya dengan Kajati bersama TNI bila perlu setiap hari datang mengecek pelaksanaan vaksinasi ini untuk meyakinkan pelaksanaannya apakah sudah sampai ketingkat Desa dan kecamatan, yang didalamnya ada kensekuensi penyerapan anggaran,” tandasnya.

“Pimpinan kami, Bapak Kapolri memerintahkan kepada jajarannya untuk mengawal penyerapan anggaran ini dan meyakinkan tidak ada kriminalisasi,” tutup Jendral bintang 2 ini.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x